Breaking

02 Mei 2020

Apa itu Misanga ?



Gelang Dekoratif sebagai Simbol Gelang persahabatan yang diberikan dari Satu orang ke orang lain.


Gelang persahabatan ini biasanya dibuat sendiri (Handmade) buatan tangan, biasanya dari sulaman benang yang merupakan jenis macrame. Ada berbagai gaya dan pola, tetapi sebagian besar didasarkan pada simpul setengah halangan yang sama. Mereka menyerupai persahabatan yang kuat dan abadi.


Jumlah benang yang digunakan dalam gelang bervariasi tergantung pada polanya. Pola terkecil, simpul rantai ganda, membutuhkan dua senar sedangkan permen dapat memiliki 3 senar atau lebih tergantung pada ketebalan yang diinginkan.

Gelang persahabatan pertama kali menjadi populer di Amerika Serikat selama tahun 1970-an.
Karena Gelang ini uniseks (Laki & perempuan), Gelang ini biasanya dipakai oleh remaja dan anak-anak baik pria maupun wanita.

Gelang ini sekarang populer di seluruh dunia dan tidak hanya populer di kalangan remaja tetapi di antara generasi yang lebih tua; mereka juga populer di kalangan selebritas.

Gelang persahabatan dapat dikenakan pada berbagai kesempatan; misalnya, mereka ideal sebagai aksesori fesyen di pantai karena terbuat dari bahan yang tidak mudah dihancurkan dan dengannya orang dapat berenang dengan bebas.

Dari Wikipedia

NB:
Jika ingin tahu bagaimana buatnya, silahkan kunjungi Blog
http://bikinanjari.blogspot.com/2012/07/misanga-gelang-persahabatan-untuk-wilda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda