Breaking

02 Agustus 2020

Rangkuman Film #Alive Zombie Versi Beta 2020 - Park Shin-ye

Film diawali dengan seorang remaja laki,yang biasa menghabiskan waktunya bermain Game Online bernama Oh jon wo.

Mendapat kabar dari kawan sepermainan online bahwa ada sesuatu yng terjadi, dia tidak tahu apa yang sedang terjadi dengan apa yang sedang dia lihat dengan mata kepalanya sendiri melalui balkon di apartemenya.



Semua orang berlarian , histeris dan sebagian seperti orang kerasukan, beberapa ada yang saling menggigit sampai akhirnya seseorang masuk ke dalam apartemnya setelah jono wo mengintip dari balik pintu, tiba-tiba seorang Pria ikut masuk kedalam apartemennya, pria itu awalnya normal namun beberapa saat kemudian dia berubah menjadi zombi, untungnya joon wo berhasil mengeluarkan pria itu dari apartemenya.

Hari berlalu tanpa tahu harus berbuat apa, makanan simpanan sudah habis dan di hari ke 7 lucunya saat dia menonton televisi ada iklan betapa nikmatnya makan ramen, (Dark Joke) banget ini, dengan sangat terpaksa dia melakukan hal yang tidak terduga.

Di hari ke 15, Joon Wo mulai seperti orang gila, stres kelaparan dan mulai berhalusinasi, marah dengan keadaan, dia mulai menghabiskan minuman berakohol, secara air bening sudah habis dan air dari keran mati, bodohnya saat dia marah dia melemparkan botol air mineral satu satunya sehingga airnya tumapah kemana-mana, habis sudah tinggalah sebuah penyesalan.

Junwo, berhalusinasi bahwa ayahnya, ibunya, kakak perempuannya datang dengan baik-baik saja, dan tiba-tiba telfon berdering, joonwo kaget karena seharusnya tidak ada sinyal, benar saja itu suara ibunya terputus-putus, junwo mencoba untuk keluar dari jendela menaiki besi balkon untuk mendapatkan sinyal,, tpi yang terjadi joon wo malah mendengar jeritan ayahnya melindungi ibunya dari balik telphone dan ayahnya mati diterkam zombi.

Marah dengan situasi konyol, dia keluar dari apartemen kemudian dengan stik golf di mulai memukuli zombie yang ada, disini kelucuan terjadi dan sepertinya joonwo menyesal keluar dari apartemenya, untung joonwo berhasil masuk kembali.

Hari memasuki ke 20, dimalam hari joon wo mendengar pesawat tempur memborbardir dengan rudal, ketika dia melihat dari jendela kamar kerja ayahnya, benar saja seluruh kota sedang dibom, junwo berfikir jika dia tidak pergi kemungkinan dia juga akan mati, tapi bagaimana caranya.?

Putus asa dengan keadaan, joon wo memutuskan untuk gantung diri di ruang tamu dengan kabel, ketika kesakitan tiba2 sinar laser dari apartemen di seberang mengenai matanya, memberikan petunjuk konyol, ala-ala drama korea, ternyata yang menyorot sinar laser adalah perempuan, dia seorang gadis yang sepertinya adalah seorang pecinta alam, karena didalam rumah saja dia berkemah.

Perempuan ini bernama Kim yoo bin yang diperankan oleh Park shin-ye, mereka melakukan percakapan setiap hari melalui bahasa isyarat, banyak hal konyol ala-ala drama korea, Di dalam rumah yoo bin ada seorang zombi entah siapa? diikat dengan tali dan digantung bersama kursi sebagai pengaman, kemungkinan dia masih satu keluarganya yoo bin.

Jika anda penasaran bagaimana anak Gamer berhubungan dengan anak Hiking, disini adalah waktunya sebuah keseruan, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk keluar dengan segenap bahaya mengintai mereka, lalu apa kah mereka selamat, atau apakah mereka tewas,... Ini adalah Film Zombie versi lain yang tidak bisa dibandingan oleh Train to busan atau lanjutannya (Peninsula).

Setidaknya pecinta film Zombie kali ini sangat relate dengan keadaan dimana wabah Covid 19 sedang merajalela, Zombie di vilm ini adalah virus yang tidak dijelaskan asal-usulnya, karena adegan demi adegan hanya berfokus pada 2 karakter remaja laki-laki dan perempuan.

Selama saya menonton ada beberapa adegan ranjang, okh.. maksud saya adegan ranjang yang selalu dipukul-pukul karena putus asa, film zombie dengan drama khas korea selatan,, patut dipertontonkan, Skor dari saya untuk film ini 7/10, selamat menonton, salam film berkualitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda