Breaking

19 April 2020

Para Pengusaha Kalang Kabut, Takut Jika Kerusuhan Seperti 1998 Terulang Kembali

Kondisi Krisi saat ini membuat gusar para Pengusaha, akibat dari Virus Covid-19 yang memicu penurunan di sektor Ekonomi.


Menurut Final Prajnanta, CEO Royal Agro Indonesia bahwa kondisi krisis seperti sekarang ini yang paling mengkhawatirkan adalah ketika kerusuhan kembali terjadi seperti pada tahun 1998 karena dimanfaatkan oleh segelintir orang atau kelompok tertentu untuk menciptakan situasi tersebut.

Akan tetapi dilansir dari Kompas, Kantor Staf Presiden (KSP) meminta para pengusaha tak perlu khawatir mengenai sistem keamanan nasional di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Pelaksana tugas (Plt) Deputi III KSP, Panutan Sulendrakusuma memastikan sistem keamanan pasti terjaga selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Lagipula menurut Panutan, kepada detikcom, Jakarta, Sabtu (18/4/2020)
"Akar permasalahan pelemahan ekonomi saat ini berbeda dengan krisis yang terjadi pada tahun 1998., institusi keamanan kita terus memantau perkembangan situasi dan penerapan PSBB menyebabkan mereka seluruh aparat keamanan memang tergelar di lapangan," 

Para Pengusaha saat ini hanya bisa berdiskusi dengan karyawan mereka untuk segala kemungkinan yang terjadi, sehingga ketika memang harus terjadi pada penundaan Gaji, THR dll harapannya semua Karyawan dapat memaklumi dan tidak menciptakan rumor-rumor tertentu yang menjurus pada kekacauan di Negeri ini.

Panutan juga mengatakan, JIka saat ini krisis yang terjadi akibat dari sektor Kesehatan di Seluruh Dunia, Kalau saat ini masalah sumbatan aspirasi mayoritas masyarakat sudah tidak ada, dan akar masalahnya ada di kesehatan. Sehingga kecil kemungkinan krisis kesehatan berujung kerusuhan '98," tegas Panutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda