Breaking

14 November 2011

Singkatan Hari dalam seminggu

Dalam satu minggu ada nama-nama hari yang bisa kita buat menjadi singkatan bermakna agar hidup bisa jauah lebih menarik? Apa arti singkatan hari-hari tersebut ? Mari kita coba lihat.

1. Senin adalah singkatan dari “Semangat Nan Indah

Sebagian orang mengharap-harap tibanya hari Senin karena hari itu mereka mendapat uang. Yang telah libur, kembali berjualan sehingga uang masuk lancar lagi. Yang bekerja harian, berarti upah harian akan diterima kembali.

Sebagian orang tidak suka dengan hari Senin. Yang malas bekerja merasakan beban berat karena Senin berarti mulai bekerja kembali. Yang tadinya bisa santai di rumah, kini harus kembali masuk kantor. Anak sekolah kembali bersekolah, tidak bisa main-main lagi.

Membenci hari senin tidak akan merubah apapun kecuali anda merubah cara pandang anda pada sesuatu yang luar biasa" menjadi jauh lebih Dasyat" So'.. i hate monday but i like monday... 'bagaimana dengan anda??

2. Selasa adalah singkatan dari “Selalu Luar Biasa


Ada orang yang berpendapat bahwa Selasa adalah hari yang biasa saja. tidak ada yang luar biasa. Mengapa begitu??? Mengapa kita tidak membuatnya menjadi hari yang luar biasa? Luar biasa atau tidak, bukan tergantung dari nama hari atau pekerjaan kita. Tapi tergantung dari sikap hati kita. "ingatlah Bahwa Kebahagiaan ada di pikiran kita" jadikan luar Biasa, jangan biasa di luar nanti masuk angin! Oke'

3. Rabu adalah singkatan dari “Rasakan bahagia dalam kalbu


Apakah kita bersyukur hanya kalau kita mendapatkan sesuatu? Kalau sedang senang dan kita bersyukur, itu sih biasa. Tapi bagaimana kalau kita sedang ada masalah? Apakah kita menggerutu dan marah-marah? Apakah kita bisa mensyukuri setiap kejadian dalam hidup kita? Hidup adalah perjuangan dan tantangan, Syukurilah"

4. Kamis adalah “Kami Sukses


Apakah hari Kamis juga hari biasa? Bagaimana kalau kita membuatnya sebagai hari dimana kita sudah lebih sukses? Rasanya kita perlu mengingat kembali pentingnya “Berpikir Positif”. Bagaimana kalau tiap minggu kita mendapatkan sukses? Bagaimana kalau tiap hari? Apakah mungkin? Tentu saja. Yang perlu dilakukan adalah selalu berpikir positif. Kapan saja, dimana saja, dan siapa saja…… Tapi"... tetap sisakan sedikit untuk berfikir Negatif Bukankan tanpa negatif, positif itu tidak akan pernah ada??

5. Jumat berarti “Juga Amat Hebat


Seringkali Jumat menjadi hari yang kurang produktif karena sudah mendekati Sabtu, sehingga pikiran sudah ke hari libur. Mengapa menyia-nyiakan satu hari dalam hidup kita? Bagaimana kalau kita menjadikannya hari Jumat yang Juga Amat Hebat? Bagaimana kalau kita menggunakan hari ini untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda? Memeriksa surat masuk? Mengevaluasi hari-hari kemarin? Mengatakan hal-hal indah yang belum sempat dikatakan?

6. Sabtu berarti “Saatnya Bersatu


Hari Sabtu bisa menjadi hari yang produktif atau tidak produktif. Semuanya tergantung diri sendiri. hidup ADALAH PILIHAN" Seorang Pengusaha justru paling produktif di hari Sabtu karena dia bisa memeriksa semua pekerjaan, memantau hasil kerja karyawan, mencari ide baru, dan puluhan kegiatan lain yang sangat bermanfaat. 

Bahkan dia membuat hari Sabtu sebagai hari dimana dia mendengarkan semua masalah yang dihadapi anak buahnya.
 
Orang tua yang libur dan ingin membina kedekatan dengan anak-anaknya bisa memanfaatkan hari Sabtu untuk bermain bersama, berenang, makan bareng, membersihkan rumah bersama atau jalan-jalan. Daripada hanya duduk dan masing-masing nonton acara tv kesukaannya tanpa adanya komunikasi. Pasangan yang saling mencinta bisa menggunakan hari ini untuk saling mengerti bukan hari untuk bertengkar. 

7. Minggu berarti “Minggir Pengganggu


Hari Minggu bisa dijadikan hari bermalas-malas atau bisa juga menjadi hari untuk mengevaluasi diri kita. Untuk mengevaluasi sikap kita. Apa yang telah dilakukan dalam seminggu? Apa yang salah? Apa yang benar? Apa yang dapat kita lakukan lebih baik minggu depan? Apa rencana baru yang perlu dibuat? Bagaimana supaya minggu depan lebih sukses? Bagaimana caranya bekerja lebih baik? Bagaimana caranya agar tidak terlambat masuk kerja? Dan seribu satu kegiatan lain.

Jadi minggirlah wahai pengganggu, sebab saya sedang memikirkan bagaimana seminggu kedepan bisa menjadi orang yang jauh lebih bijak dan baik"

Dengan demikian hari Senin akan kita nantikan dengan semangat, karena kita telah punya rencana yang akan diterapkan. Hari Senin menjadi awal minggu depan yang lebih sukses.

SO""...
Masih berfikir tentang hari sial..??? Haloooo.... ini sudah Tahun 2011 sebentar lagi 2012 apakah anda akan terus-terusan terjebak oleh mitos-mitos peninggalan nenek moyong?? hidup anda sendiri yang pilih...!!!!""" SALAM"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda