Breaking

11 Juli 2012

Samurai wanita jaman dulu..!! apakah ada..?


female samurai japan
Samurai wanita dari Jepang yang lebih kuat daripada pria sering muncul dalam jidaigeki (drama sejarah), tetapi apakah mereka benar-benar ada?
Kenyataanya ada beberapa samurai wanita dalam sejarah Jepang.
Situs goo Oshiete Watcher Jepang (http://blog.goo.ne.jp/oshiete_watcher/e/3480085a83e24e48bfbede6e69d86952) menyebutkan nama lima pejuang wanita.
  1. Tomoe Gozen (1157-1247) (gambar di atas): Seorang samurai wanita yang merupakan selir seorang jenderal Minamoto no Yoshinaka, dan bertempur di Perang Genpei.
  2. Kaihime (1572 -?): Selir dari seorang daimyo Toyotomi Hideyoshi. Ia melakukan perlawanan yang baik memimpin 300 pejuang melawan pasukan besar yang terdiri dari puluhan ribu prajurit.
  3. Oohouri Tsuruhime (1526-1543): Ia memimpin kekuatan angkatan laut untuk mengalahkan pasukan musuh atas nama orangtuanya dan kekasihnya yang diserang.
  4. Nakazawa Koto: Seorang pendekar perempuan yang menyamar sebagai seorang pria di hari-hari terakhir Keshogunan Tokugawa. Ia merupakan ahli pedang bergagang panjang. Menyamar sebagai seorang pria, ia bergabung dengan pasukan pasca Shinsengumi (polisi dan kekuatan militer Keshogunan di Kyoto) dan kemudian berpatroli di kota Edo (nama lama Tokyo).
  5. Ii Naotora: Dalam Era Perang Sipil, ia adalah seorang tuan tanah feodal dan ibu angkat Naomasa yang merupakan Empat Penjaga Tokugawa. Meskipun ia bukan seorang pejuang, ia membuat keluarga Ii menjadi daimyo terkemuka. Secara resmi diumumkan bahwa ia adalah lelaki dan kebenaran itu diungkap lebih dari seratus tahun kemudian.

Jika mereka bisa menyembunyikan jenis kelamin sebenarnya, pasti ada lebih banyak samurai wanita yang tidak diketahui hari ini. Setidaknya pahlawan wanita di Indonesia mungkin jauh lebih banyak seandainya penulisan sejarah memang benar adanya
[Source: www.japanstyle.info] 

NB:
Artikel ini sekaligus menjadi perayaan di 11 Juli 2012 untuk memperingati:
100,000 Pengunjung dan 133 Flag koleksi semenjak 2009 - 2012 (ganbate')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda