Breaking

05 Oktober 2011

Kepribadian Vs perhiasan

THE MINIMALIST
Desain minimalis merupakan aliran yang berasal dari abad ke-20, yang menekankan pada ide 'pengurangan' dalam menciptakan sebuah karya. Aliran ini meminimalkan bentuk, warna, tekstur, serta garis dari suatu perhiasan. 

Seseorang dengan tipe ini lebih suka berpenampilan santai, memiliki sifat yang sedikit kaku dan berwawasan luas. Seorang yang minimalist menyukai perhiasan dengan bentuk sederhana namun modern. Dia cenderung memilih perhiasan berwarna silver. Kalung dengan rantai sterling silver, anting-anting bulat dengan sedikit tekstur, gelang dari bahan metal, merupakan perhiasan yang banyak dipilih mereka.

THE NATURALIST
Bila Anda menyukai kasesori berbahan dasar alam, seperti kerang, tumbuhan, atau ornamen binatang, bisa dipastikan Anda merupakan seorang naturalist sejati.
Seorang naturalist sangat konsisten dalam mencintai alam sekitarnya. 

Mereka melihat bahwa dunia dengan segala fenomenanya dapat terjadi tanpa ada campuran tangan manusia. Biasanya, seorang naturalist juga pecinta binatang.
Gelang dan kalung yang berasal dari karang, serta cicin besar dengan ornamen batu alam, merupakan pilihan yang tepat untuk seorang naturalist.

THE ANTIQUARIAN
Antiquarian adalah seseorang yang menyenangi barang-barang unik, berkesan etnik serta antik. Tak mengherankan, segala sesuatu yang berbau vintage, merupakan 'sahabat' bagi antiquarian sejati.

Pembawaan mereka easy going, bersahabat, dan hangat. Penampilan mereka tidak dibatasi oleh trend mode tertentu, melainkan sering kali mereka justru yang menciptkan trend sendiri.

Mereka berani bereksperimen denga aneka bentuk, warna, dan ukuran perhiasan. Cincin besar dengan ornamen rumit, bros unik, kalung metal berbentuk koin, serta beads sea shell merupakan sebagian contoh dari ragam perhiasan yang dipilih seorang antiquarian.

THE CLASSICIST
Aliran klasik banyak terpengaruh dari karakter Yunani dan Roma kuno. Aliran ini mempunyai gaya yang khas, yaitu sarat akan detail. Seorang classicist umumnya memiliki pembawaan yang tenang, senang berpenampilan yang terkesan mewah dan high fashion.

Mereka biasanya memilih perhiasan yang dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama, seperti mutiara, batu berlian, serta emas. Namun, mereka juga berani mengenakan perhiasan dengan detail yang rumit, seperti kalung tumpuk mutiara berbentuk bunga, bros cameo, serta anting-anting chandelier.



TIPS PERAWATAN BARANG-BARANG AKSESORIS

PERAK
Simpan perhiasan perak di tempat yang kering, sejuk, dan sebaiknya dibalut dengan kain yang lembut.
Pisahkan dari perhiasan lainnya, agar terhindar dari goresan.
Jangan terlalu sering terkena udara dan lampu, karena dapat memudarkan kilauannya.

BATU
Gosok batu dalam air dengan sabut yang lembut. Gunakan sikat gigi berbulu halus, untuk membersihkan bagian batu yang sulit dijangkau dengan tangan.
Batu turquoise dan malachite membutuhkan perawatan khusus. Jangan menggunakan pembersih ultrasonic, amonia, atau bahan kimia lainnya. Bersihkan hanya dengan kain halus.
Batu alam seperti coral dan amber cukup dibersihkan denga lap basah.

MUTIARA
Tempatkan perhiasan mutiara dalam chamois bag atau balut dengan tisu.
Letakkan perhiasan mutiara dengan hati-hati bila hendak dimasukkan ke dalam kotak perhiasan. Kenakan perhiasan mutiara, setelah Anda selesai memakai parfum, kosmetik, atau hairspray. Bersihkan dengan sabun, jangan dibersihkan dengan bahan kimia yang bersifat abrasive.

BERLIAN
Body lotions, bedak, sabun, maupun bahan kimia dari udara dapat meninggalkan bekas dan memudarkan berlian Anda. Bersihkan dengan menggunakan sabun detergen. Gunakan kuas eye shadow, bersihkan saat air mengucur, lalu keringkan dengan kain halus.
Untuk membersihkan yang cepat, gunakan produk khusus pembersih berlian.
Berlian juga dapat dobersihkan dengan mesin kecil yang menggunakan metode ultrasonic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda