Breaking

09 January 2016

Fenomena Alam yang keren

Dunia yang kita tempati ini memiliki banyak sekali fenomena yang sudah terjawab secara ilmiah dan masih banyak juga yang masih menjadi tanda tanya,


Berikut 5 Fenomena yang pernah terjadi,

Munculnya Lubang Raksasa
Munculnya lubang raksasa di kota Guatemala merupakan salah satu dari 6 fenomena alam paling aneh dan mengerikan. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2010 saat tiba-tiba muncul sebuah lubang raksasa di tanah Guatemala.

Lubang tersebut kini memiliki kedalaman 60 meter dan lebar 18 meter. Sebelumnya kota tersebut juga pernah mengalami hal yang sama pada 2007, saat tiba-tiba muncul lubang raksasa yang diperkirakan memiliki kedalaman kurang lebih 100 meter.


Pelangi dan Tornado Muncul Bersamaan
Fenomena langka yang terbilang aneh dan mengerikan yang pertama adalah persitiwa saat pelang dan tornado muncul secara bersamaan. Kejadian ini terjadi di salah satu Negara bagian di Amerika Serikat yaitu Colorado.

Saat itu sebuah tornado raksasa nampak terlihat di atas langit Colorado dan tanpa disangka sangka tidak jauh dari tornado raksasa dahsyat yang mendominasi langit Colorado, sebuah pelangi dengan warna warni nya nampak hanya beberapa mil dari tornado tersebut dan terlihat begitu indah.

Peristiwa tersebut berhasil direkam oleh seorang pemburu badai asal Belanda.

Colorado sendiri memang terkenal sebagai salah satu tempat yang paling sering mengalami fenomena tornado di dunia bahkan satu bulan bisa mencapai lebih dari 90 tornado yang terjadi di wilayah tersebut.


Suara Misterius Di langit
Belum lama ini telah terjadi fenomena yang aneh sekaligus mengerikan yang menggemparkan dunia. Suara aneh yang keluar dari langit telah menggemparkan masyarakat karena memiliki dengungan keras dan juga memekakkan teinga.

Fenomena tersebut terjadi di siang hari dan tidak diketahui dari mana asalnya. Beberapa Negara menjadi saksi fenomena ini seperti Jerman, Kanada, dan Amerika Serikat.


Lubang Hitam Telan Bintang di Angkasa
Salah satu dari 6 Fenomena Alam Paling Aneh dan Mengerikan selanjutnya adalah lubang hitam yang menelan bintang di angkasa. Pada akhir tahun 2013 lalu diketahui bahwa sebuah lubang hitam besar atau yang dikenal dengan Supermassive Black Hole telah menelan bintang di angkasa.

Fenomena ini biasanya terjadi setiap seratus juta sekali, dan untuk pertama kalinya para ilmuan telah menjadi saksi dari peristiwa langka tersebut.


Bulan Memancarkan Sinar Hijau
Fenomena alam aneh selanjutnya adalah bulan yang memancarkan sinar hijau. Fenomena yang terjadi pada pertengahan tahun 2013 tersebut berhasil terekam oleh ISO. Sinar hijau sebenarnya bukan salah satu yang jarang terjadi, contohnya di salah satu pegunungan di Chile sering terlihat sinar hijau pada matahari yang akan terbenam.

Namun, meski sering terjadi pada matahari fenomena ini jarang sekali terjadi pada bulan. Sinar hijau itu sendiri terjadi karena adanya pembiasan cahaya oleh atmosfer. Awalnya atmosfer akan membelokan cahaya pada atmosfer lain yang tidak begitu padat lapisan cahayanya. Dan terjadilah pancaran sinar hijau tersebut.

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email