Breaking

23 October 2013

Ban kendaraan ajaib! bukan sulap bukan sihir

Pernahkah Anda berhayal ban kendaraan yang anda tunggangi tiba-tiba bocor kemuadian tanpa perlu repot-repot mencari tukang tambal, hanya dengan berhenti sejenak ban bisa tertambal sendiri? tidak perlu JIN atau siluman ghaib semua terbungkus dalam teknologi!

Sangat menyenangkan bukan?

Beberapa ilmuwan di Spanyol yang tergabung dalam CIDETEC Center of Electrochemical Technologies berhasil menemukan material polimer (bahan pembuat plastik) yang bisa menyembuhkan diri.

Menurut informasi yang diterbitkan dalam jurnal Materials Horizon, material polimer ini bisa menyatu dengan sendirinya setelah dipotong dan ditempelkan kembali tanpa bahan perekat ketika dalam suhu ruangan.

Material ini selanjutnya diberi nama “Terminator” karena yang mirip sekali dengan robot T-100 yang bisa terbelah dan menyatukan diri sendiri.

Diwartakan dari laman CBSnews.com, Rabu (17/09/2013) Terminator ini hanya memerlukan waktu 2 jam untuk kembali seperti semula ketika berada dalam suhu ruang, dan bisa direnggangkan kembali tanpa terjadi robekan.

Sebenarnya teknologi ini sudah sempat ditemukan pada tahun 2011 oleh Universitas Case Western Reserve di Amerika Serikat. Hanya saja material tersebut masih memerlukan sinar UV untuk bisa menjalani proses penyembuhan diri.

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email