Breaking

14 March 2018

Fisikawan Stephen Hawking Meninggal dipangkuan anak-anak di usia

Stephen William Hawking, CH, CBE, FRS, FRSA atau lebih dikenal sebagai Stephen Hawking yang lahir di Oxford, Britania Raya, 8 Januari 1942, ia adalah seorang ahli fisika teoretis.


SH juga seorang profesor di Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville and Caius College, Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan radiasi Hawking.




Hari ini Rabu, 14 Maret 2018 beliau menghembuskan nafas terakhirnya seperti yang dikutip dari pernyataan pihak keluarga via Detik ""Kami sungguh sedih bahwa ayah kami yang tercinta telah meninggal dunia hari ini,"
"Dia seorang ilmuwan yang hebat dan pria luar biasa yang kinerja dan peninggalannya akan hidup untuk bertahun-tahun ke depan,"
ucap anak-anak Hawking, Lucy, Robert dan Tim dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Press Association Inggris, seperti dilansir AFP, Rabu (14/3/2018).


Namun kematiannya masih belum dijelaskan karena sebab apa? apakah berhubungan dengan penyakit yang dia idap setelah sekian tahun lamanya atau karena hal lain. dia meninggal di Cambridge, Cambridgeshire, Inggris, Britania Raya, 14 Maret 2018 pada umur 76 tahun, RIP SH

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email