Breaking

29 November 2017

Sang pencetus jargon Makyus Bondan Winarno telah berpulang ke rumah Bapa di Surga

Bondan Winarno 'Maknyus' meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita. (Sumber Foto: Instagram/pakbondan)

Dikutip dari media Kompas.com Wartawan dan pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno, tutup usia Rabu pagi ini. Sebelumnya, pada pertengahan November 2017, pria yang akrab dengan jargon "maknyus" ini sempat dirawat.


Kabar duka tersebut disebarkan oleh pakar kuliner Arie Parikesit dalam cuitan @arieparikesit. Bondan Haryo Winarno meninggalkan sebuah pesan sebelum dirinya mengembuskan napas terakhir pagi tadi.

Pesan tersebut diungkap anak kedua Bondan, Elisio Raket, ketika ditemui di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu (29/11/2017).
"Pak Bondan, sesuai keinginan dia, dia ingin dikremasi (jenazahnya),"
ucap Elisio.

Menurut Elisio, ayahnya tersebut orang yang sangat positif. Tidak pernah berkeluh kesah akan sakit yang dideritanya.
"Beliau orang yang sangat positif. Tidak meninggalkan tanda apa pun, kecuali meminta kita untuk selalu kuat,"

"Dia menyatakan 'saya kuat kok'. Saya memutuskan ini dengan perasaan yang damai. Jadi itu yang kita ingat dari dia," katanya melanjutkan.


Bondan Winarno meninggal pada usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu (29/11/2017) pagi. Sosok yang identik dengan ungkapan maknyus tersebut meninggal setelah mengalami gagal jantung. Tahun ini Bondan menjalani dua kali operasi jantung sebelum akhirnya meninggal pada pagi tadi.

Operasi pertama dilakukan pada September lalu di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Sementara operasi kedua baru dilakukan Kamis (23/11/2017) pekan lalu.

Pada operasi kedua, dokter menemukan adanya infeksi bakteri, yakni endokarditis infektif atau endocarditis bacterial (infeksi lapisan dalam jantung yang disebabkan oleh invasi langsung bakteri atau organisme lain. Bakteri ini menyebabkan abses myocardium (otot jantung) dan gagal jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda