Breaking

22 July 2017

6 Fakta Film Dunkirk besutan Sutradara Christopher Nolan

Film Dunkirk mengambil latar kejadian selama perang dunia ke dua dengan tiga sudut pandang, yaitu udara (pesawat), darat (tentara garis pantai) dan laut (evakuasi oleh angkatan laut).


Tiga sudut pandang tersebut di jelaskan oleh sang Sutradara Christopher Nolan (The Dark Knight Trilogy, Interstellar) yang juga mengikutsertakan istrinya Emma Thomas (Batman vs Superman.

Film yang didistribusi oleh Warner Bros. Pictures dengan produksi perusahaan Syncopy Inc ini ditaburi bintang ternama seperti Tom Hardy (Star Wars The Last Jedi), mantan pentolan boyband asal Inggris, One Direction, Harry Styles, Cillian Murphy (Batman series, Free Fire), Aneurin Barnard (Interlude in Prague), James D'Arcy (Survivor) dan Kenneth Branagh (Valkyrie).

Cerita dalam film Dunkirk ini diangkat dari sebuah kisah nyata pada waktu perang dunia kedua, saat misi penyelamatan tentara sekutu yang dikepung oleh tentara Jerman di sekitar Pelabuhan Dunkirk, Perancis. Kisah nyata tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei hingga 4 Juni 1940 yang dinamakan Battle of Dunkirk.

Film ini sudah tayang sejak kemarin 21 Juli 2017, silahkan saksikan di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Sedikit informasi yang didapat dari Okepo vi Kaskus, ini ada 7 fakta tentang fil Dunkirk,


1. Seperti yang sudah diberitakan di Sinopsis bahwa film ini berdasarkan kisah nyata Perang Dunia II Dunkirk sendiri merupakan sebuah tragedi evakuasi besar-besaran yang melibatkan kurang lebih 340 ribu orang prajurit dari berbagai negara di Eropa.

Selama sembilan hari lamanya, terhitung dari tanggal 27 Mei sampai 4 April 1940, prajurit Inggris berupaya menyelamatkan ribuan nyawa dalam operasi ini. Operasi ini pun dikenal dengan sebutan Evakuasi Dunkirk.

2. Bagi para penggemar One Direction sudah pasti akan sangat gembira karena salah satu anggotanya Harry Styles, terlibat dalam film meskipun bukan tokoh utama kehadiran Harry Styles ternyata mampu membuat banyak orang penasaran dengan aktingnya.

3. Demi mendapatkan feel yang sama dengan kejadian aslinya, Christopher Nolan memilih tempat kejadian yang sesungguhnya sebagai lokasi syuting. Jadi, reputasi Christopher Nolan sebagai sang sutradara tak perlu diragukan lagi.

4. Bukan Nolan namanya jika tidak bisa menampilkan film yang lebih nyata dan dramatis, lihat saja bagaimana ia memilih untuk menggunakan pesawat asli dan langka yang pernah digunakan saat Perang Dunia.

Pesawat-pesawat tempur ini pun beberapa di antaranya dihancurkan untuk keperluan pengambilan gambar agar terlihat nyata. Perlu kalian tahu, harga pesawat tempur langka yang dihancurkan dalam film ini adalah 5 juta USD atau setara dengan 65 miliar.

5. Jika sebelumnya Nolan selalu membuat film dengan imajinasinya yang benar-benar liar dan "mindblow", kali ini ia mencoba membuat sebuah film yang diambil dari peristiwa bersejarah. Apakah Nolan berhasil menambah catatan film terbaiknya?

6. Film dengan durasi sekitar 1 jam 50 menit ini menjadi film berdurasi terpendek milik Christopher Nolan. Biasanya, film-film besutan Nolan berdurasi lebih dari 2 jam dan itu pun tidak terasa karena ceritanya yang sangat brilian.

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email