Breaking

09 April 2017

Kota Koboi sungguhan di Selatan California

Sebuah kota biasanya memang sudah ada sejak ribuan tahun bahkan puluhan ribu tahun namun pernahkah anda mendengar ada sebuah kota yang terbentuk karena set film.


Pada tahun 1946 3 orang yang menjadi Pioner dalam pembuatan set film Koboi memiliki ide untuk membuat set film asli di sebuah tempat yang sangat luas seakan-akan sebuah kota lalu dibuatlah nama Pioneertown.

Mereka adalah Roy Rogers, Dick Curtis, dan Russell Hayden yang menjadi pioner untuk membuat set film koboi Pioneertown yang terinspirasi oleh banyaknya Aktor dan Aktris yang sering mengeluh jarak syuting film Koboi waktu itu.

Letak Kota buatan tersebut berada di 4 mil Selatan California, tepatnya di Yucca Valley, kira-kira 2 jam perjalanan dari Los Angeles dimana tempat tersebut menjadi menunjang shooting film-film West World.

Lebih dari 200 film telah difilmkan disini, seperti The Cisco Kid dan juga beberapa serial televisi yang seperti Judge Roy Bean dan The Gene Autry Show yang mendulang sukses pada masanya.

Seiring perjalanan waktu Pioneertown menjadi sepi karena genre film ala koboi mulai ditinggalkan dan hilang peminat dan pembongkaran set film tersebut memakan biaya yang tidak sedikit akhirnya Pioneertown pun di diamkan begitu saja.

Meskipun Pioneertown telah mati namun masih ada sedikit aktifitas di tempat tersebut seperti para Turis yang kadang iseng ingin mengunjungi, ingin melihat-lihat Pioneertown sampai suatu waktu seorang Turis menuliskan artikel pada 2002 yang memberikan dampak lebih baik.


Kota mati itupun akhirnya menjadi hidup kembali namun bukan untuk membuat film melainkan beberapa properti di beli oleh orang-orang yang menjadikan tempat tersebut menjadi ramai bak sebuah Kota sungguhan.

Saat ini, banyak orang-orang dari kota besar, seperti seniman, entrepreneur, dan beberapa orang dengan personaliti eksentrik datang untuk menetap di Pioneertown. Melarikan diri dari stresnya hidup dikota besar. Properti-properti di Pioneertown pun laku keras.

Julian T. Pinder, seorang sutradara asal Kanada pindah ke Pioneertown pada tahun 2014, begitu pula dengan sepasang pebisnis perhiasan asal Belgia yang pindah ke Pioneertown dan meninggalkan rumah mereka di New York.

Bahkan beberapa musisi ternama seperti Eric Burdon dan Robert Plan yang merupakan anggota Led Zeppelin dikabarkan lumayan sering mengunjungi Pioneertown. Mungkin mereka juga memiliki properti disini. Mungkin.

Terhitung tahun 2014, populasi Pioneertown mencapai lebih dari 600 jiwa. Ya, kota yang pada awalnya hanyalah sebuah set lokasi syuting, kini benar-benar hidup dan berjalan selayaknya kota sungguhan!


sumur: https://goo.gl/U1FfbR

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email