Breaking

22 April 2017

5 Wanita terkaya di Indonesia menurut survei

Memperingati hari kartini 21 April 2017 mungkin sedikit informasi yang dirilis dari Majalah Globe Asia dengan survei yang menjadikan 150 daftar orang terkaya di Indonesia.


Seperti yang disebutkan tadi bahwa untuk memperingati hari Kartini maka diambil saja 5 Perempuan terkaya tersebut seperti,

01. Kartini Muljadi

Globe Asia memasukkan nama Kartini Muljadi dalam urutan ke 29.

Lewat bendera Tempo Scan, Kartini Muljadi masuk daftar wanita terkaya di Indonesia bersama Handojo Muljadi. Sebenarnya Kartini adalah sarjana hukum yang berprofesi sebagai hakim.

Ia banyak menangani kasus perdata, misalnya yang berhubungan dengan jual-beli lahan. Setelah suaminya meninggal, dia lalu menjadi notaris. Dan, akhirnya, dia memutuskan menjalankan usaha sendiri, Usaha itu ia operasikan bersama anak-anaknya.

Lewat perusahaan pembuat obat, Tempo Scan Group jumlah kekayaannya mencapai US$ 1,4 miliar.


02. Siti Hartati Murdaya

Dalam daftar ini, Siti Hartati Murdaya masuk daftar bersama suaminya, Murdaya Poo. Lewat perusahaan Central Cipta Murdaya. Kekayaannya mencapai US$ 1,4 miliar dan berada di urutan ke 30.

Meskipun dia pernah terbelit masalah hukum (KPK) Namun hal tersebut tidak membuatnya terlempar dari daftar wanita terkaya di Indonesia.

Hartati bersama suaminya, Murdaya Poo, mendirikan sejumlah perusahaan yang sukses. Salah satunya, pabrik sepatu dengan manajemen dari pabrik sepatu Nike di Korea Selatan yang gulung tikar.

Dia merekrut pekerja Nike yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di sana untuk dijadikan karyawan di perusahaannya. Kekayaan keduanya ditaksir mencapai US$ 1,4 miliar.

03. Desi Sulistio Hidayat dan Keluarga

Keluarga Hidayat dikenal karena punya perusahaan produsen jamu yang sukses, Sido Muncul. Dia adalah generasi kedua pendiri perusahaan jamu tersebut.

Di zaman modern seperti ini, menarik untuk mencermati bagaimana jamu tradisional masih punya prospek bisnis cerah di tangan Desi dan keluarganya.

Dia mengaku kunci kesuksesannya adalah belajar langsung dari sang ayah dalam mengelola bisnis. Kini, usaha yang ia kembangkan bersama Yahya Hidayat, suaminya, itu diturunkan ke anak dan cucu-cucunya.

Namanya masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia di urutan 61 dengan total kekayaan US$ 640 juta menurut Globe Asia.

04. Elizabeth Sindoro

Nama selanjutnya adalah Elizabeth Sindoro. Menurut keterangan dari Globe Asia.

Bisnis Elizabeth Sindoro dengan Perusahaan tekstil, khususnya batik, telah memiliki pangsa pasar hingga mancanegara, Perusahaan lainnya adalah Paramount Group, yang bergerak di bidang properti.

Elizabeth berada di urutan ke 121 dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Bisnis itu ia jalankan bersama keluarganya. Kekayaan Elizabeth Sindoro tercatat sebesar US$ 255 juta.

05. Siti Hardianti Rukmana

Siti Hardianti Rukmana atau yang lebih dikenal dengan nama Tutut Soeharto masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia menurut Globe Asia. Lewat perusahaan Citra Lamtoro Gung Persada, putri dari Presiden ke-2 Soeharto ini memiliki kekayaan US$ 190 juta. Dalam daftar ini, Tutut berada di posisi ke 132.

Perkembangan perusahaannya memang tak bisa dilepaskan dari campur tangan sang ayah, Namun tanpa tangan dingin dari wanita yang akrab disapa Mbak Tutut ini, perusahaan itu pasti layu sebelum berkembang.

Sekian dan terima kasih (beri komentar ya)

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email