Breaking

26 November 2016

Abad 17 dan Seterusnya

Abad 17 dan Seterusnya

By J.K. Rowling


Ketika No-Maj Eropa mulai berimigrasi ke Dunia Baru, lebih banyak penyihir asal Eropa datang untuk menetap di Amerika. Seperti rekan No-Maj, mereka punya banyak alasan untuk meninggalkan negeri asal. Beberapa karena ingin bertualang, tapi sebagian besar untuk kabur: terkadang dari penganiayaan oleh No-Maj, terkadang dari sesama penyihir, dan juga dari penegak hukum komunitas sihir. Para pendatang yang belakangan mencoba berbaur di antara No-Maj yang bertambah, atau bersembunyi di antara komunitas sihir Asli Amerika, yang umumnya menyambut dan melindungi saudara Eropa mereka.

Namun, sejak awal jelas bahwa Dunia Baru ialah lingkungan yang lebih sukar bagi para penyihir dibandingkan Dunia Lama. Ada tiga alasan utama untuk ini.

Pertama, seperti rekan No-Maj, mereka datang ke negeri dengan sedikit fasilitas, kecuali yang mereka buat sendiri. Di negeri asal, mereka hanya perlu ke Apothecary lokal untuk bahan-bahan ramuan: di sini, mereka harus mencarinya di antara tanaman gaib yang tidak dikenal. Tidak ada tempat pembuat tongkat, dan Sekolah Sihir Ilvermorny, yang suatu hari nanti akan menjadi sekolah sihir terbaik di dunia, saat itu hanyalah pondok yang dihuni dua guru dan murid.

Kedua, aksi rekan-rekan No-Maj mereka membuat populasi tanpa sihir di negeri asal sebagian besar penyihir tampak indah. Bukan saja para imigran mulai peperangan dengan populasi Asli Amerika, yang mengguncang persatuan komunitas sihir, keyakinan agama membuat mereka tidak toleransi terhadap jejak sihir apa pun. Kelompok Puritan senang saling menuduh kegiatan sesat atas bukti yang tidak kuat, maka pantaslah jika para penyihir Dunia Baru waspada terhadap mereka.

Terakhir, dan mungkin masalah paling berbahaya yang dihadapi oleh penyihir yang baru tiba di Amerika Utara ialah Scourer. Karena komunitas sihir di Amerika masih kecil, tersebar dan tertutup, maka belum memiliki penegak hukum. Kekosongan ini diisi oleh sekelompok penyihir bayaran jahat yang terdiri dari banyak kebangsaan, yang membentuk satuan tugas brutal yang bertekad bukan saja membunuh kriminal, tapi siapa pun yang bernilai emas. Seiring waktu, Scourer menjadi semakin korup. Jauh dari yurisdiksi pemerintah sihir mereka, banyak yang ingin berkuasa dan bertindak kejam dalam misi mereka. Scourer seperti ini menikmati pertumpahan darah dan penyiksaan, bahkan mereka sampai melacak rekan-rekan penyihir mereka. Jumlah Scourer bertambah di seluruh Amerika pada akhir abad 17 dan ada bukti bahwa mereka tidak ragu menyerahkan No-Maj tak bersalah yang dituduh penyihir, demi menerima imbalan dari anggota tanpa sihir yang mudah ditipu.




Pengadilan penyihir Salem yang terkenal tahun 1692-3 merupakan sebuah tragedi bagi komunitas penyihir. Ahli sejarah penyihir setuju bahwa di antara hakim-hakim Puritan setidaknya ada dua Scourer, yang mengeluarkan uang agar terjadi kericuhan ketika di Amerika. Sejumlah korbannya memang penyihir, namun tidak bersalah atas kejahatan yang dituduhkan kepada mereka. Korban lainnya adalah No-Maj yang bernasib buruk, terjebak dalam kekacauan dan pertumpahan darah.

Selain menelan banyak korban jiwa, Salem merupakan hal penting dalam komunitas penyihir. Dampaknya membuat banyak penyihir kabur dari Amerika, dan lebih banyak lagi yang menolak pindah ke sana. Ini menimbulkan beragamnya populasi penyihir di Amerika Utara, dibandingkan populasi di Eropa, Asia dan Afrika. Sampai awal abad 20, jumlah penyihir di Amerika menjadi lebih sedikit dibandingkan empat benua lainnya. Keluarga-keluarga berdarah murni, yang selalu dapat informasi lewat surat kabar penyihir tentang kegiatan Puritan dan Scourer, tidak banyak yang meninggalkan Amerika.Ini berarti jumlah kelahiran penyihir dari No-Maj di Dunia Baru lebih banyak dibandingkan tempat lain. Karena para penyihir ini seringkali menikahi dan menemukan keluarga penyihir, ideologi darah murni yang banyak luput dari sejarah sihir Eropa tidak lagi menarik perhatian di Amerika.

Mungkin dampak terbesar dari Salem ialah terbentuknya, lebih awal sekitar satu abad dari versi No-Maj. Dikenal oleh semua penyihir Amerika dengan singkatan MACUSA (umumnya diucapkan: Mah–cooz–ah), itu pertama kalinya komunitas penyihir Amerika Utara berkumpul untuk menciptakan hukum bagi diri mereka sendiri, dan menciptakan dunia sihir di dalam dunia No-Maj seperti di banyak negara lain. Tugas pertama MACUSA ialah mengadili para Scourer yang mengkhianati kaum mereka sendiri. Para terdakwa pembunuhan, menjual penyihir, menyiksa, dan tindak kekejaman lain dihukum atas kejahatan mereka.

Beberapa Scourer paling jahat lolos dari hukum. Dengan adanya surat perintah internasional untuk penangkapan, mereka lenyap selamanya dalam komunitas No-Maj. Beberapa di antaranya menikahi No-Maj dan membangun keluarga tempat anak-anak tanpa sihir dilahirkan untuk menjaga samaran para Scourer. Scourer yang dendam, dibuang dari kaumnya, terus mengajari keturunan mereka bahwa sihir itu nyata, dan semua penyihir harus dimusnahkan di mana pun mereka ditemukan.

Ahli sejarah sihir Amerika Theophilus Abbot menemukan sejumlah keluarga ini, dan mereka sangat percaya akan sihir dan sangat membencinya. Mungkin sebagian karena keyakinan anti-sihir dan kegiatan keturunan keluarga-keluarga Scourer sehingga No-Maj di Amerika Utara lebih sulit ditipu dan diperdaya dalam hal sihir dibandingkan populasi lainnya. Ini memiliki dampak besar dalam hal pemerintahan komunitas penyihir.

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email