Breaking

03 June 2016

Bocah yang hilang di hutan Jepang Akhirnya ditemukan

Seorang anak berusia 7 Tahun di kota Nanae, Jepang harus menerima hukuman dari kedua orang tuanya karena melempari kaca mobil dan orang yang sedang lewat.


Yamato Tanooka dihukum dengan ditinggalkan sendiri di tengah hutan oleh orang tuannya, selama 6 hari Yamato berjalan sendiri ditengah hutan hingga akhirnya saat hujan deras ia menemukan Kamp Militer.

Jumat 3 Juni 2016 pagi tadi Yamato telah diamankan oleh pihak militer Jepang dan SDF dipangkalan Shikabe dengan jarak dari Kota Nanae menuju Shikabe sekitar 5-6 Kilometer.

Menurut media lokal Asahi Yamato sempat berteduh di dalam salah satu gedung yang berbentuk Quonset, bangunan setengah lingkaran dari logam bergelombang.


Dalam gedung Militer tersebut Bocah kelas 2 SD ini tidur di antara dua matras sembari menghangatkan diri karena gedung tidak dilengkapi pemanas.

Daerah tersebut memang komplek khusus untuk latihan para Militer yang sudah tidak digunakan kembali, merujuk dari nikkei.com disebutkan bahwa SDF telah memeriksa area itu pada Senin (30/5) pagi, namun tidak menemukan Yamato.

Kedua orang tua Yamato akhirnya merasa cemas dan menghubungi pihak berwajib, sekitar 200 personil diturunkan untuk mencari Yamato namun upaya pencarian gagal.

Tanpa diduga pada Jumat Pagi 3 Juni 2016 Yamato ditemukan sedang bersembunyi diantara lemari besi didalam gedung Militer yang ditemukan tanpa sengaja oleh salah seorang Tentara.

Yamato mengaku dirinya berjalan sendirian menembus hutan dan gunung hingga menemukan gedung militer itu, dirinya berteduh di dalam gedung itu sejak Sabtu (28/5) malam, hari yang sama ketika dia dilaporkan hilang.

Yamato mengaku bertahan hidup hanya dengan minum air keran. Yamato terlihat sangat kelaparan dan saat diberi dua nasi kepal oleh tentara, bocah itu makan dengan lahapnya. Yamato kemudian dilarikan ke rumah sakit di Hakodate untuk diperiksa kesehatannya.

Kepada media Asahi TV, dokter yang memeriksa Yamato, Yoshiyuki Saksi, menyebut bocah itu terlihat sehat untuk kategori seseorang yang bertahan hidup 6 hari tanpa makanan.


Asahi, Nikkei via Detik

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email