Breaking

07 May 2016

10 Jajanan yang bisa kamu temui selama Festival di Jepang

Jepang kaya akan festival bahkan hampir setiap bulan selalu ada festival baik festival yang bersifat Nasional, atau kedaerahan setempat.


Festival juga buklan soal keramaiannya saja melainkan juga soal makanan, ada banyak stand jualan makanan yang dijajajkan khusus jika hanya ada festival.

Berikut 10 jajanan yang selalu ada di festival di Jepang, berdasarkan survey yang diadakan oleh Gadget Tsushin.




 10. Imagawayaki
Kue berbentuk bulat ini sangat cocok dihidangkan panas-panas dari panggangan saat malam. Di dalamnya terdapat selai kacang merah, atau anko, yang membuatnya menjadi sangat lezat. Imagawayaki sekilas mirip dengan kue pia.

09. Cumi panggang
Cumi panggang, atau ikayaki, adalah makanan yang sangat enak! Daging cumi itu sangat empuk kalau dimasak dengan tepat.

08. Banana choco
Makanan yang awalnya disebut choco banana ini mengalami peningkatan popularitas, setelah penjual membalik namanya. Dengan coating strawberry dan coklat-melon, ditambah taburan renyah warna-warni, dan pisang tentu saja, makanan ini jadi menu pilihan untuk diet sehat.

07. Ramune
Selama festival, kalian bisa masuk ke mini market yang banyak tersebar di Jepang, dan membeli sebotol Ramune, minuman bersoda yang dibuka dengan cara menekan tutup gelas yang terbuat dari kaca tersebut, ke bawah.

06. Baby Castella
Ini adalah versi kecil dari Castella, sejenis kue yang diadaptasi sejak berabad-abad lalu yang dibawa oleh para pedagang Portugis dan adalah kue pertama dari barat yang masuk ke Jepang. Baby castella biasanya berbentuk bola kecil, tapi beberapa penjual membentuknya menjadi karakter terkenal, seperti Pikachu.

05. Candy apples
Ringo ame atau permen apel seolah sudah menjadi barang wajib yang dijual di setiap festival musim panas. Selain apel, ada juga strawberry.

04. Okonomiyaki
Jepang punya banyak restoran okonomiyaki, tapi popularitasnya di stand festival jauh lebih tinggi selama beberapa tahun terakhir ini. Proses memasak okonomiyaki yang terdiri dari kubis, daging babi dan kulit crepes ini membutuhkan waktu, sehingga kalian seringkali melihat para penjual langsung memasaknya sekaligus secara berurutan dan bergantian, seperti foto di atas.

03. Es serut
Cuaca panas tanpa es serut? Rasanya ada yang kurang. Rasa strawberry, melon dan lemon adalah rasa yang paling banyak digemari di Jepang, dan beberapa tahun terakhir ini, beberapa stand makanan menginjinkan para pembeli untuk menuang sirup sebanyak mungkin dengan berbagai rasa.

02. Takoyaki
Jangan sampai di sebuah festival tidak ada takoyaki, karena ini adalah jajanan wajib yang sangat populer! Dengan cumi-cumi di dalam, rasanya menjadi sangat lezat dan empuk. Cara memakannya pun cukup mudah, tapi jangan terburu-buru memakannya.

01. Yakisoba
Yakisoba,adalah mi goreng Jepang. Kalian bisa membeli yakisoba di 100 stand yang tersedia, dan 99 rasanya akan sangat enak.

Penjual yakisoba biasanya memasaknya langsung dalam jumlah besar sesuai pesanan, dan tinggal membaginya.

Karena itu, jarang sekali ada antrian panjang, karena antrian cepat berkurang. Kalian pun bisa membaginya dengan teman kalian.

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email