Breaking

13 February 2016

Spesies Dinosaurus teraneh yang pernah ada

Dinosaurus telah punah dan semua fosil mungkin telah ditemukan semuanya, namun siapa sangka bahwa fosil-fosil yang ditemukan para ilmuwan tersebut masih sebagian kecilnya saja.


Masih banyak Fosil-fosil lain yang masih belum ditemukan, dengan spesies yang berbeda-beda dan beraneka ragam, tentu ini menjadi tantangan sendiri bagi para ilmuwan.


Beberpa fosil baru juga mulai ditemukan, nah apa saja fosil tersebut dilansir dari boombastis online simak fosil-fosil yang telah ditemukan tersebut


Anzu Wyliei

Chicken Form Hell, adalah julukan dari hewan pra sejarah satu ini.
Sebenarnya Anzu Wyliei bukan benar-benar berbentuk ayam, dengan postur yang lebih gagah beserta dua kaki semi tegak serta cakar-cakar menakutkan baik di tangan maupun di kakinya.

Anzu Wyliei punya bulu-bulu mirip burung. Namun, hewan yang juga diduga ada pengaruh reptilnya ini punya ciri khas bagian kepala yang keras serta mulut yang dipenuhi gigi kecil tapi tajam


Yi Qi

Nama ini dalam bahasa setempat berarti “Sayap yang Aneh”. Hal ini didasarkan dari bentuk Yi Qi yang benar-benar tak biasa. Ia digambarkan mirip dengan kelelawar, namun punya badan berbulu lebat serta karakteristik burung di bagian mulutnya.

Spesies ini bikin bingung arkeolog karena bentuknya yang tak lazim , Hewan ini hanya sebesar burung merpati. Namun, dipercaya jika Yi Qi punya hubungan dekat dengan hewan-hewan yang lebih dekat, termasuk Velociraptor.

Lightning Claw
Sementara ini para arkeolog memanggilnya Lightning Claw. Nama dipilih karena dinosaurus ini berukuran sepanjang 22 kaki atau 6,7 metermemiliki semacam kuku panjang di tangannya dan Lightning Claw bisa bergerak sangat cepat sama seperti namanya.

Lightning Claw ditemukan di Australia dan menjadi dinosaurus terbesar yang ditemukan di negara kangguru tersebut. Dilihat dari perawakannya, tentunya si cakar gila ini adalah pemburu super bengis yang haus darah.


Chilesaurus Diegosuarezi

Dinosaurus satu ini adalah herbivora dengan ukuran tubuh yang hampir sama seperti Raptor. Hal ini mengindikasikan jika dinosaurus ini memiliki kecepatan yang kilat juga.

Chilesaurus Diegosuarezi juga diduga suka berada dalam kelompok. mungkin lebih bertujuan ke arah sosial, bukan seperti Raptor yang menggunakan kelompoknya untuk berburu. Meskipun demikian, Chilesaurus Diegosuarezi memiliki arah yang cukup baik jika menjadi predator.


Regaliceratops Peterhewsi

Dilihat dari namanya yang mengandung kata “ceratops”, mungkin sudah lumayan mendeskripsikan bentuk dinosaurus ini. dia sebangsa dengan Triceratops yang punya ciri khas fisik badan badak dengan kepala tameng.

Spesies ini diperkirakan hidup 70 juta tahun lalu. Diduga pula jika Regaliceratops Peterhewsi punya sifat yang hampir sama seperti si saudara sepupu. suka marah dan mudah tersinggung.


Qijianglong Guokr

Dinosaurus jenis leher panjang mungkin sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Ada banyak spesies yang berbeda di kelas ini. Termasuk Amphicoelias Fragillimus yang jadi makhluk paling besar sepanjang zaman dengan panjang tubuhnya yang hampir mencapai 58 meter.

Baru-baru ini arkeolog menemukan lagi salah satu jenis leher panjang yang dinamakan Qijianglong Guokr, sama seperti ciri khas leher panjang lain, Qijianglong Guokr adalah herbivora. Ia suka memakan dedaunan yang ada di puncak-puncak pohoh.


Zhenyuanlong Suni

Hewan satu ini merupakan campuran dari berbagai macam dinosaurus mengerikan, dengan ditutupi bulu-bulu indah seperti burung. beserta cakar tajam di bagian kaki dan tangannya. namun uniknya adalah bagian mulutnya yang justru mirip moncong reptil bergigi tajam.

Yang unik dari dinosaurus ini adalah bagian lengannya yang pendek. Hal tersebut seolah menguatkan kesan kalau Zhenyuanlong Suni tidak bisa terbang. Meskipun begitu di kalangan dinosaurus yang punya sayap Zhenyuanlong Suni adalah salah satu yang terbesar.

Banyaknya dinosaurus yang ditemukan seperti daftar di atas, membuat para arkeolog yakin jika di bagian Bumi tertentu pasti masih banyak spesies baru yang belum ditemukan.

refrensi
boombastiscom

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email