Breaking

16 January 2016

Pasar Tradisional Dongmun sudah ada sejak tahun 1970an

Pulau Jeju (Jeju Island) yang letaknya berada dibagian selatan Korea memang sangat indah dan banyak memiliki objek wisata yang dapat dikunjungi.


Berkat keindahan dan keunikan pulau Jeju, maka pulau ini ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2007 yang lalu, Mengunjungi Jeju Island seperti mendapatkan paket wisata.




Pasar Tradisional Dongmun, adalah Salah satu pasar utama di pulau Jeju yang menjadi pusat penjualan ikan terbesar. Terletak tidak jauh dari Bandara dan pusat transportasi kota Jeju. Pasar tradisional Dongmun sudah ada sejak tahun 1970an, hingga sekarang pasar ini menjadi jantung perdagangan di pulau Jeju.

Meski terbilang pasar tradisional, namun pengelolaan serta kebersihan tempatnya sangat terjaga sehingga para pembeli dan penjual merasa nyaman dalam melakukan kegiatan jual beli.

Ikan yang dijual di pasar tradisional Dongmun sebagian besar hasil tangkapan laut. Di pulau Jeju, hampir semua bahan makanan seperti sayur, buah, ikan, dll sangat terjamin kualitasnya. Ikan-ikan yang dijual biasanya hasil tangkapan hari itu juga sehingga masih segar.

Keunikan lain saat kita mengunjungi pasar tradisional Dongmun, kita dapat memilih ikan mana yang ingin dibeli lalu setelah itu dapat kita bawa ke rumah makan atau restoran yang tersedia di dekat pasar untuk dimasak langsung.


Harga yang ditawarkan untuk jasa membersihkan sekaligus memasak ikan yang kita beli cukup terjangkau, apalagi jika sudah sering atau menjadi pelanggan ditempat tersebut.

Pada bulan Juni-Oktober, ada makanan khas yang sangat populer di Pulau Jeju yaitu masakan yang diolah dari cumi mitra, biasanya disebut Hanchi, Masakan Korea yang kaya akan bumbu ini dijamin akan menggoyang lidah anda.

Setelah puas mengunjungi pasar tradisional Dongmun, Berbelanja adalah kegiatan yang sering tidak dapat dipisahkan ketika berjalan-jalan ke tempat wisata dan disekitar pasar banyak toko-toko atau pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam barang menarik. Aneka souvenir dan kuliner khas korea dapat dengan mudah dijumpai.

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Kaskus
http://www.kaskus.co.id/thread/5651a91a1854f750518b4568/?ref=homelanding&med=hot_thread

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email