Breaking

19 January 2016

Khasiat Tanaman Jarak

Tanaman Jarak tumbuh di alam liar tidak terawat di alam bebas namun siapa sangka Tanaman Jarak bisa mengobati berbagai macam penyakit.


Banyak manfaat dari tanaman Jarak ini dibagian daunnya, tanaman Jarak mengandung senyawa amiri, teraksol, kaemfesterol serta stigmasterol kemudian dibagian kulit batang mengandung resin, tanin serta saponin lalu dibagian biji, menurut riset mengandung curcin serta toksalbumin yang bisa digunakan sebagai anti kanker.

Tanaman Jarak bisa mengobati sakit gigi karena berlubang untuk mengatasinya, anda cukup mengambil tangkai tanaman Jarak, lalu ambillah getahnya saja, dapat dengan kapas atau kain lembut untuk mengambilnya, secukupnya saja.




Kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang, dijelaskan bahwa kandungan antimikroba pada getah tanaman Jarak bisa membunuh kuman serta bakteri pada gigi berlubang.

Mengobati Sariawan dengan cara yang sama seperti ketika sakit gigi, mengobati perut kembung dengan cara mengambil daun Jarak, cuci sampai bersih lalu panaskan sampai terlihat layu. Kemudian oleskan minyak kayu putih, minyak kelapa serta minyak telon, lalu tempel kan di bagian punggung.

Menyembuhkan rematik yaitu dengan mengambil daun yang paling tua serta terlihat segar tak layu. Cuci sampai bersih, lalu ditumbuk sampai halus, dapat dicampurkan dengan air, namun sedikit saja. Kemudian bisa anda oleskan di bagian yang rematik.

Untuk menyembuhkan atau membuat luka cepat kering dengan cara mengoleskan getah dari tanaman Jarak, pada kulit yang terluka. Walau terasa sedikit perih, namun khasiatnya begitu ajaib.

Tanaman Jarak juga bisa menjaga rambut tetap kuat dan menghilangkan ketombe dengan cara ambil biji tanaman Jarak, kemudian tumbukdan usapkan pada kulit kepala hingga rata pada rambut lalu diamkan beberapa menit setelah itu silahkan anda keramas dengan shampo.

Itulah beberapa manfaat Tanaman Jarak yang saya ambil dari media kesehatan online, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email