Breaking

11 November 2014

Naruto bisa bertahan berkat One Piece

Cerita manga Naruto akhirnya telah berakhir secara resmi pada tanggal 10 November 2014 kemarin. Salah satu koran nasional Jepang, Asahi Shimbun, berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Masashi Kishimoto hanya beberapa jam setelah ia menyelesaikan perjalanan manga Naruto.

Berikut kutipan dari wawancara tersebut :

Q : Apa perasaan Anda sekarang ?

Kishimoto : Karena saya baru saja menyelesaikan chapter terakhir kurang dari 12 jam yang lalu, saya tidak punya perasaan bahwa Naruto telah berakhir. Saya harus memenuhi tenggat waktu setiap minggu selama 15 tahun, jadi saya merasa bahwa ada batas waktu untuk minggu depan. Saya memikirkan banyak hal yang harus dilakukan setelah Naruto berakhir, tapi saya tidak tahu di mana untuk memulai. Saya ingin melakukan sesuatu selain manga. Jangan khawatir, saya akan terus menciptakan manga.

Q : Kapan Anda memutuskan bagaimana untuk mengakhiri Naruto ?

Kishimoto : Sejak diserialisasikan pertama kali, saya telah bertekad untuk mengakhiri seri manga Naruto dengan pertempuran antara protagonis Naruto dan Sasuke, yang telah menjadi saingannya sejak awal cerita.

Saya kemudian memutuskan seperti apa rinciannya, sedikit demi sedikit, seperti apakah mereka akan melawan satu sama lain sebagai teman atau musuh, perasaan dan dialog mereka, sambil saya menggambar. Sekitar dua tahun yang lalu, saya mulai merasa cerita itu mendekati final.

Ketika seri Naruto dimulai, editor yang bertanggung jawab untuk pekerjaan saya mengatakan kepada saya, "Lanjutkan Naruto setidaknya selama lima tahun." Pekerjaan yang sulit untuk terus menggambar Naruto untuk majalah mingguan kadang-kadang membuat saya berpikir bahwa saya ingin menyelesaikan seri ini.

Saya tidak berpikir Naruto akan berlangsung selama 15 tahun.
Cerita berlangsung untuk jangka waktu lama seperti itu karena karakternya "terjebak." Ketika saya mencoba untuk cepat menawarkan jawaban (untuk masalah yang diangkat dalam cerita), karakter tersebut tidak memungkinkan saya untuk melakukannya. Jika saya membuat mereka bertindak seperti yang saya harapkan, kenyataannya akan hilang.

Karena seniman manga selalu bekerja di dalam ruangan, sulit bagi kita untuk melihat secara langsung jika pekerjaan kita benar-benar populer. Tidak sampai saya menerima banyak surat penggemar dari luar negeri yang membuat saya sadar Naruto populer di luar Jepang.

Beberapa surat ditulis dalam bahasa yang saya tidak ketahui, jadi saya mengerti bahwa pekerjaan saya dibaca oleh orang-orang di berbagai negara.

Salah satu surat penggemar berisi foto seorang anak kecil berpakaian seperti Naruto dengan pose mengesankan. Lampiran tersebut membuat saya bahagia.

Kishimoto : "I have been able to work so hard writing “Naruto” thanks to “One Piece.”

Q : Apakah Anda tahu One Piece ?

Kishimoto : Tidak mungkin tidak tahu. Naruto dan One Piece diserialisasikan di majalah yang sama, dan One Piece selalu berjalan di depan. Saya telah mampu bekerja begitu keras menulis Naruto berkat One Piece.

Q : Anda akan berusia 40 tahun pada 8 November. Bagaimana perasaan Anda tentang itu ?

Kishimoto : Saya tetap seorang anak dalam hal mentalitas. Tidak ada yang berubah dari usia 25, ketika seri Naruto dimulai. Saya hanya bekerja di meja untuk menciptakan kualitas tinggi, manga menarik, dan 15 tahun berlalu sebelum saya tahu itu.

Q : Apa yang akan Anda ingin katakan pada diri lama Anda ?

Kishimoto : Saya berharap untuk memberitahu saya sendiri yang berusia 23 atau 24 tahun yang melukis Naruto dan karakter lain di atas kertas kopi seperti yang saya inginkan di beranda rumah

keluarga saya : "Simpan (rawat) dia. Anda akan menulis serial manga untuk 15 tahun dengan menggunakan karakter itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda