Breaking

12 November 2014

Mengenang AADC !!

Sinema layar lebar yang menjadi awal kebangkitan kembali perfilman Indonesia apala gi kalau bukan AADC! Ada pa Dengan Cinta.


Film yang menginspirasi remaja-remaja tahun 2002 yang sebetulnya di akhir cerita memang dibuat mengantung, sebetulnya beberapa tahun setelah film AADC rilis pernah dibuatkan sekuelnya, namun dengan versi sinetron tentunya dengan pemeran yang berbeda yang sejujurnya malah justru merusak cerita manis itu sendiri.

 Kamis (6/11/2014), Kehadiran film ini kembali dirayakan dengan dibuatkan mini dramanya yang diunggah LINE di YouTube pada hari Kamis 06 November 2014 dengan judul AADC 2014.

Sebetulnya ini adalah iklan dari layanan LINE yang secara garis besar memang akhirnya menjawab pertanyaan semua penikmat AADC meski hanya dengan durasi 10 Menit yang saat ini (12/11/14) sudah dinikmati lebih dari 3 juta penonton.

Film besutan Rudy Soedjarwo tersebut berhasil menciptakan sejumlah tren di masa itu. misalnya saja buku AKU karya Syumandjaya, bait-bait puisi Rangga atau tarian ala Cinta beserta gengnya.

Bahkan daerah Kwitang di Jakarta tempat buku-buku bekas berjejer menjadi ramai pengunjung bahkan yang lebih gilanya lagi buku AKU benar-benar dicari sehingga pasar di kawasan Senen Jakarta Pusat itu semakin banyak pengunjung.

Seperti Cinta yang ingin menyambangi Kwitang setelah mengenal Rangga, sentra buku yang tergolong murah tersebut jadi ramai pengunjung yang penasaran setelah menonton AADC.

Buku Puisi AKU karangan Syuman Djaya bisa dikatakan menjadi salah satu pemeran utama di film AADC. Buku yang ditulis oleh salah satu sineas perfilman kenamaan Indonesia itu juga cukup laris dibeli oleh para remaja yang keranjingan AADC.

Bait Puisi: "Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar gaduh sampai mengaduh," mungkin menjadi satu-satunya bait puisi yang dihapal oleh anak muda Indonesia. Puisi itu adalah puisi Rangga yang dibaca dan dinyanyikan oleh Cinta saat di cafe.

Tidak ketinggalan grup band Pas Band ikut digandrungi meskipun OST AADC memang sebagian besar diisi oleh Melly Goeslaw terutama Lagu dengan judul Ada Apa Dengan Cinta pun menjadi lagu tema film paling terkenal di Indonesia.

Pas Band saat itu menjadi bintang tamu dalam acara pensi sekolahnya cinta dan rangga yang menjadi grup band favorit Cinta, Bersama Tere, Pas Band menyanyikan lagu Kesepian Kita. tidak ketinggalan dengan ucapan cinta saat marah besar pada rangga "Salah gue? Salah temen-temen gue?" adalah salah satu dari beberapa kutipan film yang masih sangat terngiang.

Jaman sekarang Kacang Rebus mungkin sudah dilupakan tapi sapa sangka cemilan kampung ini menjadi makanan yang pas untuk disantap pasangan yang tengah berkencan hanya karena ada adegan dimana Cinta dan Ranga setelah pulang dari cafe malam hari tidak kebagian taksi sedangkan hari itu baru saja selesai hujan.

Adegan dimana cinta disirami oleh air tetesan hujan yang menempel di daun dan ranting, pohon di pinggir jalan yang ditentang Rangga adalah salah satu hal yang paling romantis saat itu.

Kacang Rebus telah menjelma menjadi cemilan manis nan romantis kal itu sekaligus dance cover Cinta CS, yang sering di lakukan di rumah Cinta, mereka kerap menari diiringi lagu Ku Bahagia yang juga merupakan salah satu soundtrack AADC.

Dance ini cukup dihapal para remaja perempuan, terutama yang suka berkumpul dan membentuk geng. bahkan sepertinya Gelang Karet berwarna pink yang dulu lebih sering dipakai atlet semakin populer dikenakan sebagai aksesori setelah dikenakan Cinta dan empat sahabatnya dalam film.

Ada yang mau nambahin...?? silahkan!! yang jelas Saat AADC tayang itu adalah hari ultah saya yang justru saya menonton dibioskop bukan dengan Pacar sendiri melainkan......!!! entahlah dimana dia saat itu ????.... Waktu memang tidak bisa mundur rupanya!! heheheh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda