Breaking

05 July 2013

5 Bahasa asing penunjang karir


Berkembangnya era globalisasi membuat ruang komunikasi semakin membesar. Untuk bisa berkomunikasi dengan dunia luar ternyata kita tidak cukup hanya menguasai bahasa Inggris. Tercatat ada beberapa bahasa yang penting juga kamu pelajari. Berikut adalah daftarnya

  1. Mandarin, jumlah penutur 845 juta orang
    Bahasa Mandarin atau bahasa Cina menjadi oenting sebab banyak para pebisnis berasal dari negeri Tiongkok. Beberapa negara juga amat mengedepankan bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-hari dan pengantar bisnis. Seperti Cina, Taiwan, Malaysia, Sinagpura dan Hong Kong. Apalagi jika pekerjaanmu bergelut di bidang akutansi dan perbankan. Bahasa Mandarin menjadi amat penting.
  2. Perancis, jumlah penutur 74 juta orang
    Perancis adalah bahasa nasional 27 negara, termasuk juga Kanada. Bahasa ini juga digunakan di benua hitam Afrika, seperti di negara Kamerun. Bahasa Perancis penting dimiliki jika kamu berprofesi sebagai translator dan tour guide.
  3. Bahasa Arab, jumlah penutur 280 juta orang
    Bahasa Arab menjadi semakin populer seiring semakin banyanya tempat-tempat wisata mewah di Arab. Bahkan Departemen Pertahanan Amerika mempekerjakan khusus orang-orang yang bisa bahasa ini untuk di tempatkan di berbagai posisi. Selain itu, bahasa Arab juga dinilai penting bagi kalian yang berprofesi di bidang keuangan dan industri media.
  4. Spanyol, jumlah penutur 387 juta orang
    Banyak negara yang mempekerjakan orang yang pintar berbahasa Spanyol. Termasuk juga perusahaan Amerika yang dengan khusus membentuk departemen bahasa Spanyol secara khusus di perusahaannya. Bahasa ini bernilai besar khususnya di Amerika dan Eropa. 
  5. Jepang, jumlah penutur 127 juta
    Untuk masuk ke dunia perbisnisan Jepang, kamu sudah mencapai tahap yang hampir sempurna jika kamu berhasil menguasai bahasa Jepang. Apalagi di dalam bahasa tersebut terkandung nilai dan norma budaya orang Jepang.

(merdeka)

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda

Follow by Email