Breaking

05 Juni 2010

Mati muda...!! ogah"

Tidak bisa kita pungkiri bila ternyata kurangnya olah raga merupakan salah satu dampak terbesar penyakit apapun menghampiri kita bak kacang goreng dengan kelarisannya terus menggrogoti sistem imun tubuh kita, terkadang yang paling dramatis adalah ketika tekanan darah menjadi tinggi terutama bila gaya hidup yang bermalas-malasan , tidak mau bergerak , atau yang lebih kerennya bisa disebut sebagai gaya hidup pasif sudah di mulai dari usia muda

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sering disebut sebagai the silent disease karena tidak memiliki gejala tertentu. Hipertensi merupakan penyebab utama terjadinya stroke, serangan jantung, gagal ginjal, dan mati muda. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Hypertension diketahui sepertiga dari kasus hipertensi bisa dicegah dengan meningkatkan aktivitas fisik. Penelitian itu dilakukan terhadap 4.618 pria dan wanita berusia 18-30 tahun yang menjalani riset jangka panjang mengenai penyakit kardiovaskular.

Dari hasil penelitian itulah ternyata mereka yang kurang aktif bergerak lebih beresiko menderita hipertensi pada 20 tahun mendatang , Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara untuk menjaga tekanan darah berada dalam kadar yang normal. Para ahli merekomendasikan minimal 30 menit aktivitas fisik berskala menengah. Bila sejak muda hal ini sudah menjadi gaya hidup, sampai tua pun biasanya akan tetap aktif.jadi ketika hidup itu terasa mahal mengapa kita tidak menjaga tubuh kita dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda