Breaking

29 Mei 2010

Meni - Pedi gratisan... !!

Anda suka meni-pedi..?? tapi malas ke salon atau biaya perawatan seperti itu kadang terasa mahal bila di lakukan setiap hari atau setiap minggu, jangan kuatir di bawah ini ada tips-tips menarik untuk di coba..?? apalagi kalau bukan meni-pedi sendiri di rumah...!! sok atuh di baca..

1. Pertama, cuci tangan dan bersihkan kukumu. Untuk membersihkan daerah di bawah kuku, gunakan sikat gigi bekas dan sedikit sabun lembut. Gosok perlahan dengan gerakan satu arah.

2. Isi baskom dengan air atau susu hangat, rendam ± 5 menit untuk melunakkan kutikel kuku.

3. Keringkan tangan dengan handuk halus. Beri krim pelembap ke seluruh tangan.

4. Kemudian potong kukumu. Jika kukumu pendek, gunakan nail file (kikir kuku) untuk merapikannya dengan gerakan satu arah. Bentuk kuku sesuai keinginan (kotak atau oval).

5. Oleskan cuticle remover pada kuku. Dorong kutikel dengan cuticle pusher. Setelah itu, oleskan cuticle oil atau lotion agar kelembapannya tetap terjaga.

6. Dengan nail buffer, gosok permukaan kukumu. Ini berfungsi untuk meratakan permukaan kuku.

7. Gunakan nail strengthener sebelum base coat. Pastikan selalu melindungi kukumu sebelum menggunakan kuteks.

8. Oleskan kuteks dengan dua kali olesan. Hal ini sangat penting untuk menghindari garis-garis atau gumpalan pada kuku. Tehnik pengolesan kuteks pada tiap kuku, oleskan satu olesan di tengah, kemudian kiri dan kanan. Lakukan sebanyak dua kali.

9. Gunakan top coat agar kuteks tahan lebih lama. Cantik, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda