Breaking

24 Mei 2010

giring (niji)

Saat ditawari ikut bergabung dalam film garapan terbaru garapan Hanung Bramantyo, SANG PENCERAH, Giring langsung mengiyakan lantaran sudah terlanjur kesengsem dengan cerita yang ditawarkan. Selain itu, ia juga tertarik dengan sosok Ahmad Dahlan, yang merupakan salah satu pahlawan nasional Indonesia. Tawaran bermain dalam sebuah film memang sudah lama dinanti-nanti oleh vokalis Nidji ini.

"Saya pernah bilang ini (main film) salah satu impian saya. Alhamdulillah Allah selalu mendengar doa dan impian saya. Udah gitu sekarang mainnya ga tanggung-tanggung lagi, perannya langsung yang seperti ini," ungkap Giring kala ditemui di Gedung PP Muhammadiyah, Kamis (20/05). Dalam film terbarunya ini, ia memerankan tokoh Ahmad Sudja, murid pertama Ahmad Dahlan.

Mempelajari seni peran pastinya memiliki tantangan yang berbeda dengan bernyanyi. Menjalani debut aktingnya ini, Giring tentu saja menemui kesulitan-kesulitan. "Kesulitannya lebih ke bagaimana mengeluarkan emosi, kapan harus meredam emosi dan juga ngapalin dialog," ungkapnya. Tak hanya itu saja, Giring siap memoles penampilan fisiknya supaya bisa lebih masuk ke dalam peran yang ia bawakan.

"Saya tahu orang pada zaman itu kan jarang yang gendut. Saya sengaja ngurusin badan lima kilo. Sekarang berat saya 60 kg. Saya numbuhin jenggot juga. Untung saya dari dulu memang suka numbuhin jenggot tapi karena kalo di TV tampang saya jadi kaya pemberontak gitu, jadi akhirnya ga terlalu pelihara jenggot," tuturnya kembali. Bahkan vokalis yang satu ini siap mencukur rambut ikoniknya demi totalitas.

Kesulitan lain yang ia temui dalam memerankan tokoh ini kebiasaan bercandanya yang sukar hilang. "Di sini Sudja itu orang yang benar-benar berbeda 180 derajat dengan saya. Jadi saya benar-benar harus kontrol. Gesture badan Sudja tuh lebih kalem, gimana cara dia melihat Ahmad Dahlan tuh seperti sahabat-sahabat rasul melihat Nabi Muhammad," paparnya. Terlepas dari itu semua, Giring mengaku santai menjalani aktingnya.

"Saya hanya ingin membuat bangga teman-teman saya di Nidji, pasti mereka ingin melihat sahabatnya sukses di film. Ya harus membuat mereka bangga," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda