Breaking

24 Januari 2010

Berbagi ruang cinta dengan buku'

Banyak orang yang senang mengkoleksi buku dan tanpa di sadari jumlahnya pun semakin bertambah , ups... jangan abaikan buku-buku itu menumpuk di sembarang tempat, sebab..? selain tidak enak buat di pandang, buku juga akan cepat rusak, dan tahukah anda ?? menurut saya penataan tempat buku itu memberikan energi kehidupan , karakter, dan bisa di jadikan pelengkap dekorasi interior yang menarik serta memberikan kesan bla..bla..bla..!! hmm... jadi enaknya gimana yah...???

Ada beberapa refrensi terpercaya yang saya dapatkan untuk di bagi - bagikan dan jelas sekali ini berkaitan erat dengan penataan rak buku bukan fengsui atau bla..bla..bla..!!

Built in , yaitu lemari yang dapat di pindahkan sebaba menempel di dinding , jenis ini ideal untuk rumah yang memiliki ruangan yang lumayan besar, kelebihanya dapat di design sesuai dengan besar ruangan dan dapat di tambahkan dengan laci-laci atau kompartemen khusus apa itu kompartemen ..?? coba tanya eyang google..??

Free standing alias bisa jemping..!! ga denk.. becanda!!heheheh........''  maksudnya itu lemari yang yang dapat di pindahkan , mudah di geser, sebab tidak berat alias ringan cung'..''!!!

Wall mounted yaitu lemari dari papan yang di paku di dinding , kok... mirip dengan yang pertama tadi'',  apa cuma  mirip alias ma'ip !! sorry ...istilah cumi (cuma mirip) dah lewat ... cumi dah transmigrasi ke pulau nusa kambangan heheheh.....  lanjut...!! lemari yang di paku di dinding , lemari ini memiliki kelebihan,  yaitu lemari  dapat di letakan di dinding mana saja , suka-suka elo dah....!!
dibawah ini kriteria penataan atau lemari yang baik..'' sok atuh di baca lagi!! mangga..!! 

  1. Lemari yang ideal.. wah.. !! dah kaya nyari calon euy... buat pendamping hidup', 
  2. Tinggi tidak boleh lebih dari 180 cm agar setiap buku mudah di jangkau (ck..ck.ck..)
  3. Tebal bibir..eh.... lemari maksimal 30cm. wow..
  4. Panel yang dapat di pindah-pindah agar lebih fleksibel (mantabz..cung'')
  5. Agar kayu tidak melengkung akibat berat buku,perhatikan ketebalan tipe kayu yang di guanakan

Mengorganisasi buku alias di susun sesuai kesenangan anda atau kebiasaan anda biar enak dan cepat di cari bila di butuhkan cepat,  biasanya sich.. buku kas keuangan arisan ibu-ibu yang sering banget di cari, hehehe..

Bisa juga di kelompokan sesuai abjad atau kategori atau tema buku, kalau bisa ? susun buku sesuai dengan warna dan berdasrkan ketinggian buku agar terlihat lebih sedep di pandang kaya udang bakar nona menir'' cep..cep akh...!! mantabz cung' alias bla..bla..bla..!! lalu cobalah rotasikan peletakan buku secara rutin setelah habis di baca agar buku mudah bergantian terbaca,  kurang lebihnya seperti itulah...

Bersihkan buku sesekali waktu bisa seminggu sekali atau sebulan dua kali agar buku tidak berdebu, kacian khan dekil....!! keluarkan buku setahun sekali alias bongkar semuanya setiap tahun dan bersikan rak setelah itu susun kembali , anggap aja anak sendiri yang mau di ajak malam tahun baruan,  iya gak....!! klu dah punya tapi'' anaknya hehehe....' gw aja blum !! nikah blum !!, pacar...?? ga janji dech... (curlong..bo') hihihih.....

Jangan tempatkan buku di tempat yang panas atau lembab agar tidak mati rasa..(loh... maksudnya??) minimalkan debu pada buku dengan kain linen di depan rak buku, semacam korden lah kira-kira atau yang murah tapi agak ribet yaitu setiap buku di beri sampul plastik, jadi,  bila sudah lama dan kelihatan kusam tinggal di ganti saja plastik sampulnya, setelah itu yah... terserah sampeyan .. saya mah bla..bla..bla..!! saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !
N' Thx.. jika anda mencantumkan nama / Url anda